Rabu, 31 Agustus 2011

Sampah Again

Ngomong2 ttg sampah, sbg warga negara yg baik (GR mode on ) gw n kel mulai misahin sampah (dalam arti sesungguhnya kkk) rumah kita. Kan kata pepatah, dimulai dari  diri sendiri, dimulai dari hal kecil n dimulai dari sekarang hahhahaha :D

Sampah sayur/kulit buah, sisa makanan dll yg bs busuk kita buang di pojokan halaman rumah yg ud digali dikit jadi bisa busuk di situ. Trus sampah kertas, tisu dipisahin dari sampah plastik, karet dll yg sejenis. Botol2 minuman, kaleng2 selai kita kasih ke pemulung (kl lagi rajin kkk).

Naaahh masalahnya adalah, setelah kertas n plastik dipisahin, nanti sama tukang sampahnya disatuin lagi huhuhuuu.. Dan kalo dipikir2, ntar juga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang ga dipisahin, ditumpukin ajaa smuanya trus dibakar..dgn sistem pembakaran terbuka pula setau saya hiks hiks.. Jadi agak sia2 kita pisah2in dari rumah hahahha..

Berharap Pemerintah peduli masalah ini, jd bs bikin tempat pengolahan sampah yg oke ky yg diterapin Pemerintah Taiwan (kapan dulu pernah baca di Kompas artikelnya). Jadi sampah yg msh bs dimanfaatkan lagi spt plastik untuk jadi plastik daur ulang, kertas untuk jd bubur kertas (bener ga yaa yg ini hahaha) bs dijadikan barang bernilai ekonomis. Sampah organik ky sisa makanan bisa dijadiin pupuk. Sisa sampah yg emg ga bs diapa2in lagi n kudu dibakar jd byk berkurang,  dibakarnya pun di inseminator yg di desain khusus spy asap yg ditimbulkan bs diminimalisasi.. So lebih go green buat bumi kita hahahaha..

Kalo ud ada sistem spt itu, akan sgt bermanfaat bila kita pisahin sampah dari rumah.. So ga akan ada gunungan sampah di TPA yg sering memakan byk korban krn mencari2 sampah yg msh bernilai ekonomis dsana..

Jadi skrg, mending terusin atau engga  yaaa pisah2in sampah kertas n plastiknya hihihihiii ;p





Tidak ada komentar:

Posting Komentar